Play What You Feel, Feel What You Play !

November 25, 2011

Biology Practicum. Tragedy.

Halooo!
Gue mau cerita agak horor nih (?), tadi gue praktikum biologi coba, dan lo tau apa? Gue belah ikan! Ngga serem ye-_-  Yaudah ganti, GUE BELAH KODOK! (lumayan serem kan?)

Iya jadi kelompok gue yg terdiri dari gue, iyut, bella, setset, haryo, dan irfan kebagian membelek ikan. Ikan gurame!

Sehari sebelum praktikum, kita kebingungan cari ikan dimana dan siapa yang mau beli! Gue gabisa, iyut gabisa, bella gabisa, setset gabisa, haryo (ternyata) gabisa, harapan satu-satunya adalah irfan!

Kita pun memohon belas kasihan irpan untuk membeli ikan, dan akhirnya dengan jiwa ksatria dari jawa, irpan pun menyatakan dirinya bahwa dia bersedia beli! Waaaaaw, gile betapa bersyukurnya kita semua punya teman seperti irfan. Biasa aja sih.

Keesokan paginya.....

“Ciiin, irpan bawa ikan mati coba!”
APAAAAA? IKAN MATI!
Oke gue speechless banget sampe sampe salto di depan kelas, gue mikir yang harus gue lakukan sekarang adalah :
1. Cari ikan hidup dari kelas lain
2. Nendang irpan ke kolam ikan!

Eh tapi emang Tuhan itu baik, gataunya si rizky anak IPA 1, dia bawa ikan 5 biji, eh salah, 5 ekor, dan dia ngizinin kita buat pake ikannya, thanks rizky J

Jadi, mulai lah praktikumnya, pertama-tama Bu Dewi nyontohin cara belah kodoknya, selama ini gue cuma denger tentang belah kodok dan belah belah lainnya, sekarang gue liat dan itu tuh...... damn, KEREN BANGET!

Jadi kodoknya di kasih obat bius dulu (mungkin takutnya dia meronta ronta dan melakukan hal-hal yg tidak diinginkan seperti emmm, mencakar si pembelek) terus dibelek dari kulit luarnya, ke dalem, ke dalem, sampe keliatan organ-organ di dalemnya! AMAJING!

nih, cool kan?

Nah, itu kodok, lain sama ikan.
Pas ngebelek, seperti biasa kita mengandalkan cowo-cowo keker ini, haryo dan irpan -_-
Kita ngikutin caranya Bu Dewi tadi, dan akhirnya setelah melewati proses nan panjang, kita dapet JANTUNG HATINYA! eh bukan, JANTUNG IKANNYA!

kecil banget kan, keren ye? ada gue lagi tuh di pojokan haha

Lain lagi sama burung, ini yang paling struggle kalo menurut gue, burungnya harus dibius berrrrrkali kali, terus pas ngebeleknya tuh kaya apa yah, gue ngga tega, kaya sedih aja gitu rasanya, dia yang dulu bisa terbang bebas kemana pun dia mau, kini lemah tak berdaya hanya karena sebuah suntikan, ooooh pitty banget :( Oke, lupakan!

liat, mukanya melas banget-_-


Yaaaa begitulah kira kira praktikum yang menguras tenaga, pikiran, batin, dan emosi hari ini! even gue sebenernya kayanya ngga mengeluarkan banyak tenaga hahaha, semoga bermanfaat buat teman-teman yg mau praktikum nanti J

See you next posting dan tetap SAYANGILAH HEWAN HEWAN KECIL ITU! J Kalo ngga ada mereka, bisa bisa kita ntar yang dibelek, amit amit. Bye~

No comments:

Post a Comment